Penyakit Gondok (Kelenjar Tiroid)

Penyakit Gondok (Kelenjar Tiroid) Penyakit gondok adalah penyakit yang menyerang kelenjar yang ada di tenggorokan. kelenjar akan membengkak, sehingga sangat jelas seseorang yang sedang menderita gondok. Penyakit gondok juga dikenal sebagai pembengkakan kelenjar tiroid. Sebab memang kelenjar tiroid yang membengkak. Kelenjar tiroid berada dibagian leher yang fungsinya untuk menghasilkan hormon tiroid dan juga membantu melancarkan proses kimiawi di dalam tubuh. kondisi yang menyebabkan penyakit gondok dikarenakan adanya masalah pada fungsi kelenjar dan juga ada beberapa hal yang menjadi pemicunya. terjadinya penyakit gondok dapat dialami oleh siapa pun, karena itu perlu hati hati.

Sangat jelas orang yang sedang menderita penyakit tiroid sebab kondisinya membuat leher memiliki benjolan, jadi perubahan tersebut akan sangat jelas terlihat. Jika mengalami penyakit gondok sebaiknya tidak di anggap remeh, sebab tidak semua gangguan kesehatan ini ringan, bisa ada masalah pada tubuh yang serius, untuk itu cek kesehatan apabila penyakit gondok tidak kunjung sembuh.

Penyebab Penyakit Gondok (Kelenjar Tiroid)

Sebelum melakukan pengobatan penyakit gondok (Kelenjar Tiroid) maka bisa mengetahui terlebih dahulu penyebab penyakit gondok agar pengobatannya secara tepat. Seperti yang telah disebutkan bahwa kelenjar tiroid merupakan jenis kelenjar yang fungsinya penting untuk menghasilkan hormon dan juga membantu proses kimiawi dalam tubuh. kelenjar ini berada leher atau lebih tepatnya berada di bawah jakun jadi posisinya hampir sama di tengah tenggorokan. bentuk dari kelenjar tiroid ialah seperti kupu kupu, dan apabila ada masalah pada fungsinya dan menyebabkan penyakit gondok maka bisa membengkak.

Pembengkakan pada kelenjar tiroid ada dua jenis, yang pertama ialah benjolan difus yang merupakan benjolan biasa, dan jika disentuh mulus tidak terasa apa pun. tetapi untuk jenis yang kedua yaitu penyakit gondok (Kelenjar Tiroid) terdapat gumpalan pada benjolan kelenjar tersebut pada saat disentuh. Benjolan kasar tersebut merupakan benjolan yang berisikan air di dalamnya. maka dari itu raba benjolan pada leher yang membengkak agar mengetahui jenis penyakit gondok.

Penyakit gondok disebabkan oleh beberapa hal, seperti dikarenakan kelenjar tiroid terlalu berlebihan untuk berfungsi. Jadi fungsi kelenjar yang berlebihan pun juga tidak baik sehingga bisa memicu pembengkakan pada kelenjar tiroid. Ada gangguan kesehatan yang dapat mempercepat kinerja kelenjar tiroid yaitu dikarenakan oleh penyakit autoimun garves. Maka dari itu reaksi tubuh terhadap gangguan kesehatan tersebut akan membuat pembengkakan pada kelenjar tiroid. Selain disebabkan oleh peningkatan kinerja kelenjar tiroid,  penyakit gondok pun juga bisa dikarenakan penurunan kinerja kelenjar tiroid.

Ada pun penyebab penyakit gondok yang paling sering terjadi yaitu akibat kekurangan iodin. Sebab iodin sangat dibutuhkan oleh tubuh. untuk berfungsi dengan baik menghasilkan kelenjar iodin, maka dibutuhkan iodin. Oleh karena itu apabila tubuh kekurangan iodin maka bisa menyebabkan penurunan fungsi, dan hormon tidak dapat dihasilkan dengan baik. ada pun faktor pemicu lainnya yaitu dikarenakan rokok. Rokok bisa menyebabkan penyakit gondok (Kelenjar Tiroid) dikarenakan oleh tubuh tidak dapat menggunakan iodin dengan baik karena tembakau yang terdapat oleh rokok memiliki senyawa tiosianat.

Penyakit gondok (Kelenjar Tiroid) juga bisa terjadi karena disebabkan oleh infeksi,seperti ada infeksi karena virus maupun dikarenakan bakteri, bisa juga akibat efek samping dari obat yang digunakan. Terdapat kandungan iodin yang berlebihan pun bisa menyebabkan penyakit gondok, karena meskipun membutuhkan iodin, tetapi jika berlebihan pun tidak baik juga. begitu pun pengaruh dari pengobatan yang dilakukan untuk menyembuhkan penyakit seperti melakukan pengobatan radiasi. Ketika sedang stress atau memiliki gangguan bipolar seperti depresi bisa menyebabkan penyakit gondok (Kelenjar Tiroid).

Gejala Penyakit Gondok (Kelenjar Tiroid)

Ciri khas atau gejala penyakit gondok (Kelenjar Tiroid) yang pasti terjadi ialah pembengkakan pada bagian kelenjar di daerah leher. Ada pun ukuran pembengkakan yang berbeda beda setiap orangnya tergantung tingkat keparahannya. Ukuran pembengkakan semakin besar akan semakin parah sebab bisa menyebabkan gangguan pernapasan pada karena udara tidak bisa masuk sepenuhnya dengan kondisi kelenjar yang membengkak.  Ada pun gejala penyakit gondok yang seperti batuk ringan dan sulit untuk menelan makanan dan minuman.

Pengobatan Penyakit Gondok

Untuk mengobati penyakit gondok bisa dengan menggunakan obat penurun hormon tiroid, dengan obat ini maka akan membantu menurunkan pembengkakan hormon tiroid. Ada banyak obat untuk mengatasi obat penyakit gondok (Kelenjar Tiroid) di apotek. Sebaiknya juga dalam pengobatan penyakit gondok minum madu lebih sering agar kesehatan cepat membaik.

Selain dengan menggunakan obat penyakit gondok (Kelenjar Tiroid), untuk mengobati penyakit gondok pun bisa dengan menambahkan iodin dalam tubuh. iodin dapat ditemukan di makan, seperti pada makanan laut kan, tiram, dan juga rumput laut. Jenis makanan yang lainnya ialah susu sapi, biji bijian dan juga dari sereal. Konsumsi makanan sehat tersebut agar pembengkakan segera berakhir. Dan apabila menjadi perokok aktif sebaiknya hentikan rokok agar penyakit gondok (Kelenjar Tiroid) bisa sembuh dengan cepat. (By:RM)

Penyakit Gondok (Kelenjar Tiroid)

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

 Propolis Untuk Mengobati Penyakit Gondok

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Gondok dan Penyakit Lainnya,Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Gondok and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.