Mengatasi Penyakit Gondok

Mengatasi Penyakit GondokGondok merupakan gangguan kesehatan yang menyebabkan pembengkakan pada salah satu kelenjar tubuh. penyakit gondok bukan tergolong penyakit yang serius atau pun berbahaya, tetapi membuat orang penderitanya tidak nyaman dengan kondisi pembengkakan kelenjar yang dialami. penyakit gondok sering disamakan dengan penyakit gondongan, padahal keduanya berbeda. Ketika menderita penyakit gondok, maka pembengkakan bisa terjadi pada bagian kelenjar tiroid. Kondisi seperti ini banyak terjadi pada anak anak, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk orang dewasa mengalaminya juga. jika menderita penyakit gondok maka pembengkakan terjadi pada bagian tenggorokan atau di bawah jakun.

Penyakit gondok bisa menimbulkan rasa tidak nyaman sama sekali, oleh karena itu perlu hati hati menjaga kesehatan tubuh sehingga tidak mengalami penyakit gondok. Pembengkakan yang terjadi pada kelenjar tiroid ini bisa berlangsung selama seminggu atau lebih tergantung keadaan tubuh, jika kondisi kuat maka proses penyembuhan akan berlangsung cepat. penyakit gondok bisa menyebabkan dua benjolan yang pertama benjolan mulus dan yang kedua yang tidak rata.

Benjolan yang letaknya dibawah jakun ini dikarenakan masalah pada kelenjar tiroid, penyebab kelenjar tiroid membengkak secara tiba tiba belum bisa diketahui dengan pasti, namun hal ini ada pemicunya. Seperti hipotiroidsme bisa menjadi pemicu terjadinya penyakit gondok, dikarenakan kinerja kelenjar tiroid yang terlalu dipaksakan bisa menyebabkan terjadinya penyakit gondok, bisa juga dikarenakan penurunan fungsi kelanjar tiroid, maka dari itu perlu hati hati menjaga kesehatan tubuh agar kelenjar tiroid tidak terlalu berlebihan menjalankan fungsinya, sebab bisa memicu pembengkakan. Keadaan ini dapat terjadi karena masalah penyakit autoimun yang disebut juga penyakit graves, atau bisa dikarenakan kekurangan iodin pada tubuh.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika pembengkakan kelenjar toroid bisa terjadi karena disebabkan oleh kekurangan iodin. Iodin merupakan salah satu kebutuhan kelanjar tiroid, sebab iodin menjadi bahan dasar untuk memproduksi hormon tiroid, jadi apabila kekurangan bisa menyebabkan jumlah hormon yang dihasilkan hanya sedikit dan menyebabkan pembengkakan pada kelenjar. Iodin bisa ditemukan dengan mudah pada makanan jadi kemungkinan jika kekurangan iodin, dikarenakan memiliki pola makan yang tidak teratur atau tidak menjaga asupan makanan sehat dengan baik. Sehingga kelenjar tiroid akan mengalami penurunan fungsi dan berdampak pada pembengkakan. Rokok juga bisa menjadi pemicu pembengkakan kelenjar tiroid, sebab kandungan rokok menghambat tubuh untuk menggunakan iodin.

Mengatasi Penyakit Gondok

Selain bisa dikarenakan kekurangan iodin, penyakit gondok akan dialami juga karena disebabkan oleh kelebihan iodin, karena itu kebutuhan iodin perlu pas jumlahnya. Pemicu lain dari penyakit gondok ialah masalah pubertas pada remaja, wanita yang sedang mengandung atau ketika sedang mengalami menopause. Sebab ada pengaruh perubahan hormon, seperti peningkatan atau menurunnya kadar hormon dalam tubuh. jika menggunakan obat kimia jangka panjang setelahnya pun bisa menyebabkan kelenjar tiroid membengkak, sebab penyakit gondok bisa dikarenakan efek samping obat yang digunakan jangka panjang. Yang parah apabila ada kanker di kelenjar tiroid sehingga bagian tenggorokan atau lebih tepatnya dibawah jakun membengkak.

Untuk gejala pertama penyakit gondok tidak lain adanya pembengkakan di bagian kelenjar tiroid. Ada dua jenis pembengkakan yang akan terjadi, yang pertama bisa kelenjar halus, dan yang kedua yang tidak rata dikarenakan ada bintik kecil padat yang isinya cairan pada benjolan tersebut, yang disebabkan gondok nodul. Sakit tenggorokan dan perubahan pada suara bisa terjadi juga untuk beberapa saat pengaruh dari adanya pembengkakan. Sakit untuk menelan makanan bahkan sulit untuk bernapas dengan baik akan dialami. maka dari itu penyakit gondok perlu diobati agar tidak terlalu parah. jika ingin mengatasi penyakit gondok harus mengetahui penyebabnya lebih dulu, sehingga perlu melakukan pemeriksaan. dan ada cara alami untuk mengatasi penyakit gondok seperti dibawah ini :

  • Makan makanan yang sehat, untuk mengatasi penyakit gondok yang perlu dilakukan bisa makan makanan yang sehat. mengkonsumsi makanan yang sehat akan membantu memberikan nutrisi untuk tubuh, jadi apabila penyebab penyakit gondok karena kurang iodin maka mengatasi penyakit gondok yang sangat mudah dengan makan makanan yang sehat seperti ikan, tiram, susu, biji bijian, sereal dan lainnya.
  • Perbanyak konsumsi madu, selain dari makanan yang sehat, untuk mengatasi penyakit gondok bisa dengan mengkonsumsi madu. Jika ingin mengatasi penyakit gondok dengan cepat maka sebaiknya memperbanyak mengkonsumsi madu. Madu yang di minum secara langsung atau pun dengan dicampur air bisa dilakukan.
  • Berhenti merokok, pada saat ingin mengecilkan atau mengurangi pembengkakan tiroid tidak sulit sebenarnya dengan mengurangi rokok dan menghindari asap rokok akan sangat membantu. Mengatasi penyakit gondok dengan menghindari rokok maupun asapnya, agar tubuh bisa memanfaatkan iodiun dengan maksimal sehingga pembengkakan akan berakhir secara perlahan.
  • Tidak menggunakan obat sembarangan, jika penyebab penyakit gondok karena mengkonsumsi obat kimia jangka panjang, maka mengatasi penyakit gondok yang perlu dilakukan ialah dengan berhenti menggunakan obat yang digunakan. Mengganti obat yang lainnya saja agar tidak terjadi pembengkakan pada kelenjar lagi, dan secara perlahan akan mengurangi pembengkakan gondok. (By:RM)

Mengatasi Penyakit Gondok

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

 Propolis Untuk Mengobati Penyakit Gondok

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Gondok dan Penyakit Lainnya,Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Gondok and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.